Hacking Tools Yang Bisa Kamu Coba Pelajari di 2019

Let’s look at some hacking tools you should learn to use.

kernel-panic

2 minute read

Mari kita lihat beberapa hacking tools yang bisa kamu pelajari untuk digunakan. Yang saya cantumkan disini belum tentu tool yang paling umum digunakan.

Disini, saya sengaja memilih mencantumkan beberapa yang biasa saya gunakan yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Semoga ini akan membantu dan menambah pengetahuan kamu ya.

1. Shodan

Shodan bisa diibaratkan seperti mesin pencari Google untuk kalangan hacker. Ada banyak informasi yang bisa kamu cari menggunakan Shodan, seperti open port, webcam, refrigerator, unsecured devices, dll.

Info lebih lanjut: https://www.shodan.io/

2. Maltego

Maltego merupakan alat OSINT (Open Source Intelligence) untuk mengumpulkan data tentang target potensial. Saat kamu menyiapkan serangan social engineering atau hanya ingin membuat koneksi antar personel, kegunaan alat ini terbilang luar biasa.

Info lebih lanjut: https://www.paterva.com/downloads.php

3. Mimikatz

Mimikatz merupakan alat yang dibangun untuk mengumpulkan kata sandi dan hash Windows. Alat ini juga salah satu alat yang cukup terkenal.

Info lebih lanjut: https://github.com/gentilkiwi/mimikatz

4. Wifiphisher

WiFiphisher merupakan Rogue Access Point Framework untuk mengatur titik akses berbahaya yang bertujuan untuk mendapatkan kredensial. Alat ini memiliki banyak fungsi, salah satunya yaitu konfigurasi captive portal.

Info lebih lanjut: https://wifiphisher.org/

5. GoPhish

GoPhish dirancang untuk membuat operasi phishing, yang mana dimaksudkan untuk pelatihan kesadaran keamanan pengguna. Namun, alat ini bisa menjadi alat yang ampuh untuk phising dan pengumpulan kredensial.

Info lebih lanjut: https://getgophish.com/

6. HexorBase

HexorBase merupakan aplikasi basis data yang dikembangkan untuk mengaudit dan memelihara beberapa basis data secara bersamaan. HexorBase juga mampu melakukan query SQL dan serangan brute force terhadap tipe database umum.

Info lebih lanjut: https://github.com/savio-code/hexorbase

7. Armitage

Armitage merupakan front-end GUI berbasis Java yang cukup fantastis untuk salah satu hacking tool populer - Metasploit Framework. Alat ini dikembangkan untuk membantu para profesional keamanan memahami peretasan dan kekuatan Metasploit dengan lebih baik.

Info lebih lanjut: http://www.fastandeasyhacking.com/

comments powered by Disqus
IBX5A64AA703D3C9